Share:

Dwi Nyapasa

Gak disangka-sangka bulan November akhir tahun kemarin jadi moment tak terlupakan dalam hidupku. Sampai testpack aku lakukan setiap hari, hingga 5 kali karena masih gak percaya bisa hamil. Memang beberapa bulan sebelumnya kami memutuskan untuk tidak ber KB alami lagi. Akan tetapi, BB 85 kg membuatku tidak menstruasi secara teratur dan berfikir bahwa aku sedang tidak subur yang ternyata salah besar. Sempat nangis dan berpikir keras karena overweight sejak trimester pertama, merasa seperti ikut uji nyali tapi sudah terlanjur terjadi. Gampang sesak dan sulit beraktivitas jelas aku alami setiap hari. Ditambah pusing, mual muntah yang sebenarnya normal dialami pada ibu hamil di trimester pertama menjadi sangat aneh karena masih aku rasakan sampai trimester dua saat ini. 

Merasa beda dari kehamilan sebelumnya, di kehamilan ini membuat indra penciuman ku menjadi lebih sensitif, sering meludah, dan gampang sesak. Di usia 17 minggu sekarang ini pun, masih berusaha aku nikmati semua perubahan hormon ini. Alhamdulillah punya suami yang selalu memaklumi keadaanku, setiap hari membantu momong si kakak dan mengambil alih semua pekerjaan rumah yang tidak bisa aku atasi.

Berada di perantauan, di pulau kecil atas pulau Jawa dengan segala keterbatasan fasilitas kesehatan membuatku harus lebih sabar dan ikhlas menjalani semuanya. Kadang merasa khawatir bila terjadi sesuatu tiba-tiba, sedang disini keadaannya semua serba terbatas. Beruntung, punya banyak teman tenaga medis yang bisa aku ajak konsultasi dan berdiskusi secara online ketika aku punya keluhan. Alhamdulillah, sebelum menjadi panik, semua masalah bisa teratasi dengan baik. 

Doaku, semoga kehamilan kali ini bisa berjalan dengan baik. Melahirkan dengan lancar. Lengkap, sehat, selamat ibu dan bayinya, kini jadi prioritasku saat ini. Semua yang terbaik akan aku dan suami lakukan untuk anak kedua kami, sama seperti saat hamil anak pertama dahulu. Minta doanya juga ya teman-temanku. Semoga kalian yang sedang promil, hamil, menyusui dan berproses menjadi orang tua yang baik juga diberikan kelancaran dalam segala hal di hidup ini ❤️ #SweetyAmazingMoment
#SudahPakaiSweety