Share:

Endang Widiya Ningrum

Dear Sweety..
Kehamilan merupakan sebuah anugerah terindah yang diberikan Allah SWT untuk para calon ibu termasuk saya. Setiap kehamilan pasti penuh dengan perjuangan dan saya merasakan perbedaan antara kehamilan pertama dan kedua.

"Pi, mami hamil " itulah kata kata yang saya ucapkan pagi itu kepada suami saya sambil memberikan hasil test pack positif.

Saat itu anak pertama kami masih terlelap tidur, seketika kami melihat nya dan air mata pun menetes tak terbendung lagi. Rasa bahagia campur dengan kebingungan karena pada saat itu anak pertama kami masih kecil berusia 18 bulan. Namun saya dan suami percaya jika kita sudah diberikan itu artinya kita mampu dan siap untuk kehadiran si Kecil.

Kehamilan kedua ini benar benar berbeda karena saya mengalami mual dan muntah berlebihan saat hamil, saya mengalami lemas dan susah makan. Kondisi ini disebut Hyperemesis Gravidarum. Dan di kehamilan kedua pun saya masih tetap bekerja, sehingga itu menjadi tantangan buat saya agar saya kuat menjalani kehamilan ini. Terlebih lagi anak pertama saya sedang manja manja nya dan aktif aktif nya, butuh perhatian lebih dari saya. Dan disitulah saya harus bisa melewati itu semua.

Memasuki usia kandungan 4 bulan betapa bahagia nya saya dan suami saat dokter mengatakan jenis kelamin bayi dalam kandungan saya. Lengkap sudah buah hati kami, karena anak pertama laki-laki sedangkan bayi yang saya kandung saat ini perempuan.

Setiap kehamilan memiliki cerita masing -masing namun kehamilan kedua aku ini Amazing Moment karena perjuangan harus melewati masa mual muntah yang luar biasa, si sulung kami lagi manja manja nya butuh perhatian dan saya juga harus bekerja.
Tapi aku tetap bersyukur karena Allah SWT telah mempercayakan aku untuk hamil dan menambah anak serta menambah kebahagiaan keluarga kecil kami.

#SweetyAmazingMoment #SudahPakaiSweety