Share:

Nafissa Harris

Dear sweety .. tahun ini adalah tahun dimana anak ke-2 ku akan lahir. Bila diceritakan, sebenarnya aku tak menyangka akan secepat ini mengalami kehamilan kedua mengingat aku hamil tidak lama setelah tidak lagi menggunakan alat kontrasepsi (KB suntik 3 bulan) yang katanya mungkin butuh waktu 7 bulan hinggga 1 tahun untuk bisa hamil kembali setelah lepas dari alat kontrasepsi tersebut. Dan hanya selang 3 bulan aku positif hamil setelah lepas dari KB suntik tersebut. Selepas dari itu, aku sangat senang akan menjadi ibu 2 anak ,karena memang aku dan suami menantikan anak ke 2 ini. 

 

Berbeda dengan kehamilan yang pertama , di kehamilan kedua ini suamiku sudah tidak lagi bekerja di perusahaan swasta yang sudah 13 tahun suamiku bekerja disana. Karena kondisi pandemi saat ini. Akhirnya kami membuka usaha sendiri di rumah. Hikmahnya , dari awal kehamilan suamiku selalu ada di sampingku sepanjang hari terlebih menemaniku saat aku mengalami mual dan muntah pada trimester pertama dan lebih banyak menujukan perhatian pada kehamilan ku ini. 

 

Di kehamilan kedua ini aku mengalami mual dan muntah tak begitu sering bila dibandingkan dengan kehamilan pertama. Nafsu makan pun lebih banyak dari biasanya bahkan dibandingkan dengan nafsu makan pada kehamilan pertama. Tak apa- apa berat badanku terus naik, karena aku tau begitu pentingnya membereri nutrisi pada calon bayi di perutku agar terlahir sehat. 

Ada 1 lagi yang membuatku begitu senang, mungkin bukan hanya aku saja. Sepertinya semua ibu hamil sepakat kalau "Best feeling ever " saat hamil adalah ketika si kecil mulai aktif menendang-nendang  perut. Begitu bahagianya aku saat si kecil mulai aktif menendang-nendang , terlebih ada si "calon kakak" yang selalu semangat dan begitu antusias memegang dan mencium perut ibunya yang semakin hari semakin besar saat adiknya aktif bergerak dan bilang " Ibu.. aku sayang dede bayi" . Saat itulah aku merasa tersentuh sebagai seorang ibu. Bila di kehamilan pertama aku banyak merasa khawatir pada kehamilan ku , di kehamilan keduaku ini pikiran ku lebih santai karena mungkin sudah merasakan dan mengalami kehamilan sebelumnya. 

Inilah pengalaman amazing moment ku semasa kehamilan keduaku