Share:

Siti Mualifah

Kehamilan kali ini menjadi kejutan tersendiri untukku. Disaat usia anak pertama akan menginjak 3 tahun, serta tingkahnya yang semakin aktif menggemaskan dan disaat tuntutan pekerjaan bertambah banyak, aku mengandung anak kedua. Ada juga perkataan beberapa orang yang membuatku "down", "Kenapa kamu hamil lagi? Bukankah anakmu masih kecil? Kamu belum bisa menjadi ibu yang baik. Kok sudah hamil lagi?". Tapi apa aku menyerah? Tidak! Karena ada keluarga dan suami yang selalu memberikan semangat untukku.
Trimester pertama kulewati dengan keadaan lemas, mual dan tidak napsu makan. Waow... rasanya benar-benar nikmat. Aku pun hanya duduk di atas trmpat tidurku, sambil sesekali menyentuh laptop untuk "menyicil" tagihan pekerjaan yang harus aku selesaikan. Sedangkan anak pertamaku, dia mandi dan makan bersama ayahnya, juga sepertinya dia mengerti tentang keadaan ibunya. Terimakasih suamiku, terimakasih anakku.
Saat ini aku sedang berada pada akhir trimester kedua, sebentar lagi menginjak trimester ketiga. Tak sabar hati ini untuk bertemu, menatap, dan melihat senyum dari bayi yang ada di dalam rahimku. Semoga kebahagiaan selalu bersama keluarga kita. Semoga kalian, anakku, akan menjadi cahaya untuk ayah dan ibumu.
I love you.

Untuk para ibu maupun calon ibu di mana pun kalian berada, kalian hebat! :)