Share:

Syafri Osnita

Setiap ibu tentu saja memiliki catatan sejarah tersendiri saat mengandung dan melahirkan. Begitupun dengan cerita kehamilan keempatku ini.
Dikehamilan keempat ini aku  dan si kecil sama-sama berjuang saat pandemi selama proses kehamilan hingga persalinan nanti. Bagiku, kehamilan keempat ini menjadi pengalaman berharga serta menjadi salah satu kesyukuran dalam hidup karena  berhasil melewatinya.
Dikehamilan keempat ini aku masih menyusui sikecil  walaupun usianya sudah 2 tahun lebih karena anakku memiliki riwayat alergi susu sapi .Karena takut sikecil kekurangan asupan nutrisi
hamil anak keempat ini  aku bertekad harus bisa menyusui, mulai banyak membaca, bertanya pada orang2 yg sukses menyusui, gabung komunitas, bahkan mengunjungi konselor laktasi. Ya, Alhamdulillah aku berhasil melewatinya, berhasil menyusui anak ketigaku yang sudah berusia 2 tahun lebih  meskipun aku sedang hamil usia 7 bulan.Bahagia pasti karena aku bisa menyusui  meskipun aku sedang hamil. Aku selalu mengkonsumsi makanan sehat & bernutrisi, minum air putih yang banyak sebelum dan sesudah menyusui, karena Ibu  hamil dan menyusui membutuhkan tambahan nutrisi lebih banyak untuk mendukung produksi ASI.
Kondisi pandemi Corona menjadi satu tantangan lain yang  aku rasakan Pasalnya, ibu hamil dan akan melahirkan pada masa ini bisa rentan terinfeksi. Penerapan protokol di fasilitas kesehatan pun disesuaikan agar keselamatan dan keamanan ibu dan bayi tetap terjaga.
Hamil dan akan segera melahirkan dimasa pandemi ini bukanlah hal yang mudah. Namun, aku memilih untuk tetap bersyukur di tengah kondisi ini.
Aku percaya setiap kehamilan adl sesuatu yg menakjubkan. Karena kehamilan selalu ditunggu & dinanti oleh setiap pasangan. Selalu bersyukur di setiap hari nya & kami pun sangat exciting untuk menantikan kelahiran si adik ❤️ Wish us luck❤️Semoga aku & calon adik Aldy,Ana dan Adhel nanti sehat terus sampai persalinan.
Usia kehamilan 7month
HPL : 21042021
 #SweetyAmazingMoment #SudahPakaiSweety